:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Monday, December 19, 2011

Umbul Sidomukti, Potret Keindahan Alam Ungaran

Beberapa waktu lalu, saya beserta rombongan berniat untuk berwisata ke daerah Ungaran, Kabupaten Semarang. Ketika saya membaca info tentang tempat tujuan yang memang sengaja diedarkan kepada semua rombongan saat itu, saya tak begitu tertarik, "ini tempat apaan?" pikir saya. Disitu tertulis, Umbul tertinggi se-Asia Tenggara, yaitu terletak di sekitar Gunung Ungaran. Pikir saya lagi, mengapa tidak ke Jogja saja, atau Wonogiri, atau sekalian ke Kota Semarang. Terus ini tempat apaan?

Umbul Sidomukti, ternyata adalah sebuah pemandangan alam yang begitu indah disini. Begitulah yang saya dapati ketika tiba ditempat tersebut. Hawa dingin langsung merasuk ke kulit ketika kami turun dari mobil menuju loket masuk wisata. Ya, saat itu saya berada diatas gunung, entah ketinggian berapa yang pasti saya merasakan oksigen begitu banyak disini. Haah.. Saat perjalanan mendekati tujuan wisata pun saya sudah berimajinasi begitu hebat, karena mobil kami dikelilingi oleh awan putih yang seakan-akan "kami berada diatas awan".

Umbul Sidomukti memang begitu menarik, disini terdapat sumber mata air yang dikatakan tertinggi se-Asia Tenggara tadi. Juga terdapat berbagai wahana outbond yang sangat menantang untuk dicoba. Disediakan juga teropong untuk melihat pemandangan alam sekitar dari atas, gunung Merbabu dan Rawapening pun tampak begitu indah dilihat dari ketinggian ini. Waktu itu keponakan saya mengajak untuk mencoba Flying Fox, namun saya menantangnya untuk permainan yang lebih memacu adrenalin lagi. Dan kami pun mencoba Marine Bridge.


Banyak juga dari rombongan kami yang menjajal permainan ini. Ketika kami masih mengantri, sempat kami menertawai beberapa orang (terutama cewek) yang ketakutan dan bahkan ada pula yang menangis saat berjalan diatas jurang dengan "Jembatan pelaut" tersebut. Haha.. Tapi itu tak lama, karena saat tiba giliran kami, hal serupa pun terjadi. Hehe.. Tapi tentu saja karena saya tidak mau ditertawakan saya pun melaju tanpa rasa takut. Cuma satu tips dari saya, "Jangan melihat ke jurang :D. Sebagai informasi, waktu saya menaiki Marine Bridge ini terlihat jelas dibawah tidak ada pengaman apabila tali terjatuh ataupun pagar disamping. Memang berbahaya, tapi saya justru menganggap ini sesuatu yang menarik, benar-benar memacu adrenalin. :)


Suatu saat nanti saya ingin kembali kesana, bermalam di Camp Ground yang disediakan. Menikmati indahnya alam Ungaran, dan pemandangan dari atas gunung yang begitu "menakjubkan". Semoga. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com

Sumber berita: http://chez-space.blogspot.com/2011/12/menikmati-keindahan-alam-ungaran.html

Share artikel ini:

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."