:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sunday, December 25, 2011

Ada Wayang Raksasa di Solo Paragon Mall


Solo Paragon adalah sebuah kawasan superblock di Kota Solo yang konsepnya sendiri sudah direncanakan beberapa tahun lalu, dan merupakan bangunan tertinggi di Jawa Tengah dan DIY. Apartemen Solo Paragon sendiri sudah jadi 100% dan mulai banyak ditempati warga Solo maupun dari luar kota. Selain itu, apartemen ini juga menyediakan hotel bagi yang ingin bermalam di Kota Solo. Kalau bangunan dari apartemen ini menurut saya mungkin biasa saja, hanya saja yang luar biasa (bener-bener luar biasa) adalah konsep Lifestyle Mall yang belum selesai 100% sampai saat ini.

Mall Solo Paragon sendiri sudah mulai dibuka pada trial opening hari kamis, 8 Desember lalu. Meskipun baru 35 tenant yang buka di mall tersebut, pengunjung yang datang saat itu terlihat sangat ramai. Dan yang membuat mall ini terlihat beda adalah "satu set wayang raksasa yang dipasang di fasade mall". Aneh kan? Tapi bagi saya ini menarik, dimana sebagian besar masyarakat yang sering pergi ke mall bukanlah orang-orang yang suka dengan hal yang berbau "wayang". Konsep ini sekaligus menjadikan mall ini menyabet rekor MURI tepat saat pembukaan berlangsung.

Pemasangan "Wayang Raksasa".

Saya sendiri lebih memilih kesana nanti saat keseluruhan mall sudah jadi. Namun saya pernah kesana sekali (hanya sekedar melihat-lihat), dan baru kali ini juga ada pengalaman unik saya memasuki sebuah mall. Waktu saya parkir kendaraan saya, ada teriakan aneh dari mas tukang parkir disitu. "Ayo, parkir, nonton wayang, nonton wayang". Lho? Maksudnya gimana nih? Orang mau ke mall kok dibilang "nonton wayang?". Dan benar saja, ketika saya memasuki halaman mall, ternyata memang saya yang tidak tahu kalau disini ini ada sebuah pertunjukkan wayang malam itu. :D

Yang satu ini hasil gambar potretan saya sendiri. :)

Kemudian saya melanjutkan masuk ke dalam mall terbesar di Kota Solo tersebut, melihat-lihat beberapa tenant yang cukup ramai pengunjung waktu itu. Dan seperti kebiasaan saya saat di mall, "jajan" di food bazaar sambil ditemani lagu-lagu galau (yaah..). Ada suatu hal yang sangat "sesuatu", dan saya kira bukan cuma saya yang memikirkan hal ini. Kenapa langit-langit pada eskalator di lantai dasar begitu pendek, sehingga kalau mungkin ada orang bule lewat situ alamat dia bakal mental balik kejedot tuh tembok :O.

Terlepas dari kekurangan itu, mall satu ini sangat unik. termasuk juga eskalator di atas tadi. Jadi pesan saya, jaga kepala anda tetap pada tempatnya saat melewati eskalator ini. haha.. (Andy Catur)
.Chez-space.blogspot.com


Share artikel ini:

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."