:::::: Welcome :: Selamat Datang :: Sugeng Rawuh :: いらっしゃい :::::::

WELCOME TO CHEZ-SPACE.BLOGSPOT.COM | SELAMAT DATANG | JANGAN LUPA FOLLOW YAH | DITUNGGU KOMENTARNYA | THANK YOU
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Friday, August 24, 2012

Berani Mencoba Sate Landak di Matesih?


Pasti udah pada tahu kan tokoh kartun Sonic the Hedgehog yang sudah sangat terkenal itu. Kali ini si "Sonic" termasuk hewan apes di Matesih, karena disini ada yang namanya sate landak. Ya, landak atau hedgehog dibuat sebagai makanan berupa sate dengan rasa yang menggiurkan. Katanya juga sih, manfaat sate landak ini juga bagus bagi yang mengkonsumsi. Penasaran?

Kecamatan Matesih terletak di Kabupaten Karanganyar, sebelah timur Kota Solo. Disini, selain terkenal dengan pemandian Sapta Tirta Pablengan dan makam keluarga Presiden Soeharto di Giribangun, Matesih juga mempunyai daya tarik lainnya yang tak kalah menarik seperti yang satu ini. Perjalanan ke Matesih dapat dilakukan dari Kota Solo menuju arah Tawangmangu, sampai di Kecamatan Karangpandan belok ke kanan arah Matesih. Atau gampangnya kita bisa naik bus jurusan Matesih dari Kota Solo. Tapi akan sulit untuk menemukan sate ini, karena jarak warung sate dan terminal bus cukup jauh.

Harga sate landak per porsi adalah Rp. 20.000,-, harga segitu memang pantas untuk rasa yang enak. Tekstur dan warna dagingnya mirip daging kambing. Bedanya, daging landak lebih empuk dan tidak berbau apek. Selain sate landak, di tempat ini juga menyediakan sate biawak dan sate tupai. Untuk minumannya, kita bisa memesan bir plethok. Harga minuman unik ini hanya Rp. 3.000,-, sangat murah. Siap mencoba sate sonic? - Chez-space.blogspot.com

Share artikel ini:

1 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"Pembaca yang baik akan meninggalkan komentar dengan nama, bukan hanya "Anonim". Terima Kasih."